• Latest News

    Senin, 05 November 2018

    Muchtar Sani Pimpin Konsorsium KEK Pariwisata Telukpandan Terbentuk


    PESAWARAN_Konsorsium KEK (kawasan ekonomi khusus) Pariwisata Telukpandan, Pesawaran terbentuk secara aklamasi, dengan nama Perhimpunan Pengusaha Pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (P3KEK).

    Acara yang berlangsung di ruang rapat bupati, Senin (5/11/2018) tersebut menetapkan H. Muchtar Sani sebagai Ketua Konsorsium KEK, Hendri Putra Jaya sebagai Sekretaris, dan Johansyah sebagai Bendahara. 

    Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan, Kementerian Pariwisata telah memiliki format kawasan ekonomi khusus, namun belum memilik kawasan ekonomi khusus yang berbasis konsorsioum seperti di Kabupaten Pesawaran. Ide dan gagasan untuk membentuk kawasan ekonomi khusus kemudian ditangkap oleh pemerintah pusat, Dan mereka mengapresiasi hal ini," kata Dendi.

    Pembentukan KEK ujar Dendi bukan hanya untuk kepentingan pemerintah daerah, melainkan untuk keberlangsungan pariwisata di Kabupaten Pesawaran dan para pelaku wisata."Jika pariwisata di wilayah kita ini berkelanjutan, maka akan memiliki dampak yang baik juga terhadap lingkungan. Jika tidak memiliki wadah, bisa saja pengelolaan pariwisata dilakukan secara liar," ujar Dendi.

    Dalam artian, lanjutnya, terbentuknya konsorsium KEK tersebut memiliki wadah untuk saling berkoordinasi antara pelaku pariwisata dan terintegrasi dengan baik. "Dengan terintegrasi dengan baik, maka pengelolaan pariwisata diharapkan bisa menjadi lebih baik," katanya.(sumber : http://www.lampost.co/berita-konsorsium-kek-pariwisata-telukpandan-terbentuk.html)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Muchtar Sani Pimpin Konsorsium KEK Pariwisata Telukpandan Terbentuk Rating: 5 Reviewed By: justitia news