• Latest News

    Minggu, 18 November 2018

    Berkas Mr mantan ASN BPKP Lampung dilimpahkan ke Polres Bandarlampung


    Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung melimpahkan perkara dugaan penipuan fee proyek, yang dilaporkan oleh Irzaidir (49) warga Kota Baru, ke Polresta Bandar Lampung.o
    Irzaidir melaporkan MR, oknum mantan Pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung berinsial MR atas dugaan penipuan fee proyek senilai Rp. 250 juta, dengan  nomor LP/707/XI/2018/SPKT, Senin 2018, seperti diketahui, MR saat ini berdinas di BPKP Jambi.
    Kasus kemarin, sudah dilimpahkan ke Polresta Bandar Lampung," Ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombespol Bobby Marpaung, Minggu (18/11/2018).
    Bobby menambahkan, perkara tersebut dilimpahkan karena masih banyak perkara lain yang memiliki prioritas utama yang sedang disidik oleh Polda Lampung. Namun, Bobby memastikan perkara tersebut tetap ditangani secara maksimal dan proffesional.
    "Perkara tersebut bisa ditangani Polresta, karena Polda masih banyak perkara yang harus diselesaikan," kata mantan Wakapolresta Bandar Lampung itu.
    Sementara itu Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono membenarkan pelimpahan perkara tersebut. "Iya, cuma besok saya cek lagi," katanya Minggu (18/11/2018).
    Dalam waktu dekat, Harto akan menelaah perkara tersebut, untuk dilidik. Termasuk apakah diperlukan pemeriksaan kembali saksi pelapor, dan juga rencana pemanggilan terlapor.
    "Segera kami jadwalkan," kata mantan Kapolsek Tanjungkarang Barat itu.
    Sebelumya, Irazidir melaporkan MR lantaran menjanjikan proyek pengerjaan dermaga Sebalang pada tahun 2015, di Kementerian Perhubungan, namun harus menyetorkan uang Rp250 juta. Lantas korban pun terbujuk karena, status pelapor sebagai ASN, yang dianggap memang mengetahui proyek tersebut.(lmp/dbs)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Berkas Mr mantan ASN BPKP Lampung dilimpahkan ke Polres Bandarlampung Rating: 5 Reviewed By: justitia news