• Latest News

    Senin, 05 November 2018

    Ada 119 perlintasan ilegal di Divre Tanjungkarang


    BANDARLAMPUNG_Di wilayah PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjungkarang terdapat 119 perlintasan liar di jalur kereta api dan 38 perlintasan yang terjaga berpalang.    

    "Perlintasan ilegal di Divre IV Tanjungkarang mencapai 119 perlintasan dan 38 yang terjaga dan berpalang," kata  ujar Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo di Bandarlampung, Selasa.
        
    Menurut dia, dari total 38 perlintasan terjaga berpalang ini dibagi menjadi dua, yaitu yang dijaga oleh pihak PT KAI berjumlah 20 palang pintu dan yang dijaga oleh Dinas Perhubungan (Satker) berjumlah 18 palang pintu.
        
    Jumlah perlintasan kereta api yang berpalang akan bertambah bila pemerintah kabupaten/kota mengusulkan ke Ditjen Perkeretaapian untuk membangun palang pintu perlintasan tersebut.
        
    "Kita harus mendorong kepada kabupaten/kota melalui Dinas Perhubungan untuk bisa meengusulkan pembangunan palang pintu perlintasan kereta api tersebut," katanya.
        
    Sapto menjelaskan, selain ada 119 perlintasan ilegal, Divre IV Tanjungkarang juga mencatat terdapat 60 perlintasan tidak berpalang dan tidak terjaga, ada dua perlintasan dibangun oleh perusahaan atau swasta, enam flyover dan dua underpass.
        
    Selain dijaga oleh pihak PT KAI dan Dishub, perusahan atau swasta juga membangun dua palang pintu perlintasan kereta api yang langsung dijaga oleh petugas dari perusahan tersebut.
        
    "Jadi semua pihak ikut berperan untuk bisa meningkatkan keselamatan di perlintasan kereta api dengan membangun dan menempatkan petugas perusahaan untuk menjaganya," katanya.
        
    Masih banyaknya perlintasan liar ini dapat membahayakan para pengendara roda dua dan empat yang sering melintas di perlintasan tersebut, karena tidak ada pengaman seperti penjaga dan palang pintu.
        
    Sapto mengimbau seluruh pengedara agar selalu berhati-hati, khususnya yang sering melintas di perlintasan liar tanpa ada palang pintu dan penjaganya. (Sumber:https://lampung.antaranews.com/berita/307642/ada-119-perlintasan-ilegal-di-divre-tanjungkarang) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ada 119 perlintasan ilegal di Divre Tanjungkarang Rating: 5 Reviewed By: justitia news