• Latest News

    Minggu, 25 November 2018

    Jokowi saat di Lampung Timur disambut 5 ribu santri dan 500 Kiai se_Lampung


    Dalam kunjungan kerja (kunker) di Lampung, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalamah. Ribuan santri di Kabupaten Lampung Timur sejak Jumat pagi menjelang siang mulai mendatangi ponpes guna menyambut Jokowi.
    Tidak hanya ribuan santri, warga sekitar juga sudah terlihat sejak Jumat (23/11/2018) pagi memenuhi Kompleks Ponpes Darussalamah yang berada di Desa Braja Dewa, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.


    Pengasuh Ponpes Darussalamah, Dardiri Ahmad mengatakan, sebanyak 5.000 santri akan hadir, dan 500 di antaranya adalah kiai se-Provinsi Lampung.
    Putra pertama almarhum Kiai Haji Ahmad Sodik, pendiri Ponpes Darussalamah itu menjelaskan kunjungan Presiden Jokowi ke ponpes ini dimaknai sebagai silaturahmi. "Presiden ke pondok ini adalah sulaturahmi yang baik antara Presiden dengan kiai dan warganya," ujarnya.
    Gus Dar, panggilan Dardiri Ahmad menambahkan, mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah mengunjungi Ponpes Darussalamah untuk bersilaturahmi setelah tidak menjabat presiden lagi.
    "Dulu setelah Gus Dur tidak jadi presiden, juga pernah ke Ponpes Darussalamah," ucapnya.
    Humas Pemkab Lampung Timur menerangkan ada dua tempat yang bakal dikunjungi Presiden Jookowi dan rombongan dalam kunjungan kerja ke Lampung Timur pada Jumat ini. Pertama Gedung Islamic Center di ibu kota Lampung Timur di Sukadana, dan Pondok Pesantren Darussalamah di Desa Braja Dewa, Way Jepara.
    Di Gedung Islamic Center, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan kepala desa, Badan Perwakilan Desa/BPD, Tim Pendamping Inovasi Desa (TPID), dan pendamping desa se-Lampung Timur.
    Selanjutnya, Presiden Jokowi menuju Ponpes Darussalamah. Presiden akan bertemu dengan sejumlah kiai se-Provinsi Lampung dan santri serta warga di kompleks ponpes ini(sumber:inews.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jokowi saat di Lampung Timur disambut 5 ribu santri dan 500 Kiai se_Lampung Rating: 5 Reviewed By: justitia news