• Latest News

    Kamis, 29 November 2018

    Yato Suyakto, Kades Sukabakti Terapkan Pemerataan Pembangunan dengan Dana Desa

    LAMPUNG SELATAN (JN) - Dalam rangka mencapai desa yang maju dan berkembang Pemerintah Desa Sukabakti, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur dengan menggunakan
    Kepala Desa Sukabakti Yato Suyato mengatakan pada dana desa 2018 tahap kedua pihaknya melaksanakan pembangunan jalan cor beton di tiga dusun sekaligus, yakni Dusun Baktirejo, Baktimulyo, dan Dusun Rantaumakmur.
    “Kami terus mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur setiap tahunnya. Pada tahap kedua ini saja kami mewujudkan dengan pembangunan jalan rabat beton di tiga dusun. Dengan pemerataan menghindari kecemburuan sosial dari masyarakat,” kata dia, beberapa waktu lalu.
    Yato mengatakan pembangunan jalan cor beton itu di Dusun Baktimulyo I sepanjang 205 meter dengan dana Rp106,8 juta. Kemudian Dusun Baktimulyo II sepanjang 145 meter senilai Rp 77,1 juta dan Dusun Baktirejo 100 meter dengan nilai Rp58,1 juta. Lalu, di Dusun Rantaumakmur 100 meter dengan dana Rp54,6 juta.
    “Saat ini pembangunannya masih dalam proses. Pemerataan ini agar masyarakat di setiap dusun dapat merasakan dari pembangunan infrastruktur, khususnya jalan,” ujarnya.
    Sekretaris Desa Sukabakti, Five Agung, menambahkan pada dana desa tahap ketiga mendatang pihaknya akan melanjutkan pembangunan jalan cor beton di Dusun Lebungbaru, Dusun Rataumakmur I, dan pembangunan drainase di Dusun Sukabakti.
    “Pada 2018, pihaknya merealisasikan delapan pembangunan fisik melalui dana desa dengan total anggaran Rp690,3 juta. Adapun untuk pengerjaan pembangunan semuanya dilaksanakan dengan program padat karya tunai harian orang kerja dengan total anggaran Rp210,7 juta. (Amin/lampost.co)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Yato Suyakto, Kades Sukabakti Terapkan Pemerataan Pembangunan dengan Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: justitia news