• Latest News

    Selasa, 27 November 2018

    Tiga Instansi Raih Penghargaan Kemenpan RB, Ini Ujaran Kadisdukcapil Bandarlampung


    BANDARLAMPUNG (JN) - Tiga Instansi Pemkot Bandar Lampung raih penghargaan pelayanan publik kategori baik dari Kemenpan RB. Piagam penghargaan diberikan di ruang Ballroom Rafflesia, Balai Kartini, Jakarta Selasa 27 November 2018.
    Untuk dinas pertama yakni, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bandar Lampung yang merupakan kali ketiga mendapatkan penghargan tersebut.

    Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, dan terakhir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Dadi Tjokrodipo.

    Kadisdukcapil Bandar Lampung A. Zainudin mengatakan prestasi ini mengulang prestasi tahun tahun sebelumnya.

    "Alhamdulillah ini mengulang prestasi kami sudah tiga kali berturut turut setiap tahunnya. Acara penyerahan penghargaan juga sekaligus workshop tentang pelayanan publik," ungkapnya.

    Kata Zainudin, ini merupakan perwujudan perhatian dari pemerintah pusat terhadap organisasi perangkat daerah (opd) yang melaksanakan pelayanan publik secara baik dan maksimal.

    Ini sesuai dengan keinginan Wali Kota Bandar Lampung yang mana pelayanan publik secara optimal dengan membangun fasilitas mall pelayanan terpadu di satu tempat, sehingga masyarakat diberikan kemudahan, kenyamanan dan kepuasan dengan adanya fasilitas ini," lanjutnya.

    Masih kata Zainudin, selain Kota Bandar Lampung, Pemkot Metro juga menerima penghargaan serupa untuk dua instansinya yang memberikan pelayanan publik.

    "Melalui penghargaan ini diharapkan dapat memicu kinerja satker khususnya Disdukcapil Bandarlampung untuk terus meningkatkan pelayanan di daerah dengan melakukan terobosan," tukasnya.
    Terkait terobosan yang telah dilakukan pihaknya diantaranya membagikan KTP-El melalui Sat Pol PP Bandar Lampung, kemudian perekaman diluar jam kerja kantor dan langsung ke sekolah-sekolah.

    "Terbaru, kami lakukan perekaman di Lapas, ada empat, yakni Lapas Rajabasa, Rutan Way Huwi, Lapas Wanita, dan Lapas Narkoba, total perekaman capai 512 orang," tandasnya.(lmptribunnews.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tiga Instansi Raih Penghargaan Kemenpan RB, Ini Ujaran Kadisdukcapil Bandarlampung Rating: 5 Reviewed By: justitia news