• Latest News

    Kamis, 29 November 2018

    Misjaya Joesoeb selaku Ketua HKM Bina Mulya membagikan Bibit Jahe Merah ke Anggota

    LAMPUNG SELATAN (JN) - Ketua Kelompok Hutan Kemasyarakatan ( HKM ) Bina Mulya Misjaya Joesoeb didampingi oleh Pudin SE kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Merbau Mataram membagikan bibit jahe merah kepada delapan sub pengelola HKM yang ada di Desa Melar Jaya 24/11.


    Menurut Misjaya  bantuan bibit jahe lebih kurang satu ton setengah yang dibagikan kepada warga pengelola HKM tersebut berasal dari bantuan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

    Adapun tujuan dari pemberian bibit jahe tersebut guna menambah penghasilan dan guna meningkatkan perekonomian masyarakat pengelola HKM dan masyarakat Desa Mekar Jaya pada umum nya.

    Menurut Misjaya Yang di Dampingi kepala Desa Mekar Jaya kepada media ini, ada lebih kurang 753 Ha luas lahan HKM yang di kelola oleh 498 anggota masyarakat saat ini diisi dengan  berbagai macam tanaman diantara durian, mangga, petai, jengkol, kayu manis , kemiri , hingga pisang.

    Dari berbagai mac tanaman tersebut telah terbukti meningkatkan pendapatan dan tarab hidup masyarakat.

    Pudin SE mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, terutama kepada Dinas Kehutanan yang telah memberikan bantuan bibit kepada masyarakatnya. Harapan nya ke depan Dinas terkait bisa memberi bantuan yang bernilai lebih besar lagi, serta bisa memberikan bibit - bibit tanaman yang lain, misal nya bibit coklat, kopi atau lada yang berkwalitas.
    Kepada masyarat penerima bantuan bibit Pudin berpesan agar bibit bantuan yang di terima mereka bisa di tanam dengan benar, di pelihara dengan baik agar dapat membuahkan hasil yang diinginkan. ( Amin )
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Misjaya Joesoeb selaku Ketua HKM Bina Mulya membagikan Bibit Jahe Merah ke Anggota Rating: 5 Reviewed By: justitia news