• Latest News

    Senin, 05 November 2018

    Mitsubishi Stop Distribusi Mirage

    Mitsubishi Indonesia tengah panen penjualan Xpander. Namanya terus melambung, linear dengan penjualan unit. Namun rekor itu antitesis dengan kabar Mitsubishi Mirage. Hatchback mungil ini dihentikan distribusinya, paling tidak untuk saat ini. Meski pabrikan sempat membuat tampilan Mirage bersolek pada 2016, nyatanya jurus itu belum bisa menyelamatkan penjualan. Bahkan angkanya terus menukik tajam.

    Di Indonesia, Mitsubishi Mirage memiliki dimensi kompak, layaknya mobil perkotaan (city car). Di bawah kap tersemat jantung mekanis bensin berkapasitas 1,2 liter. Nah kubikasi mesinya juga sama dengan beberapa hatchback LCGC. Di Indonesia, mobil ini tersedia dalam tiga pilihan varian, yakni GLX berbanderol Rp 173 juta, GLS Rp 185 juta dan Exceed Rp 197,5 juta.

    Sementara mobil citycar skema LCGC menawarkan harga di bawah itu. Memang tak besentuhan langung dengan Mirage, segmentasinya. Namun harga dan dimensinya bersaing. Pergeseran market inilah yang membuat Mirage sulit ‘bernafas’. Ambil contoh LCGC lima penumpang dari Brio Satya. Harganya bahkan ditawarkan mulai dari Rp 139 juta, yang lebih murah.

    Pada Oktober 2018 saja, total penjulan wholesales Honda Brio mencapai 6.703. Baiklah kita mencoba menggambarkan kondisi market. Pada Honda Brio saja, kalau dibedah, sebanyak 5.411 unit berasal dari varian Honda Brio Satya, yang merupakan produk Honda di segmen LCGC. Sisanya, sebanyak 1.292 unit unit berasal dari Honda Brio RS yang berada di segmen city car. Jadi memang ceruk pasar city car memang makin tergerus.

    Sebagai perbandingan, Brio yang bermain di city car ditawarkan Rp 175 juta hingga Rp 190 juta. Mirip dengan harga Mirage. Namun beruntung, dengan penyegaran tampang dan interior, Brio masih mendapatkan tempat, di hati konsumen city car. Mungkin saja, jika Mirage punya desain atraktif, atau diproduksi dalam negeri, nasibnya tak sampai ke titik nadir.(sumber :https://www.oto.com/berita-mobil/setelah-delica-sekarang-mitsubishi-stop-distribusi-mirage)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mitsubishi Stop Distribusi Mirage Rating: 5 Reviewed By: justitia news