• Latest News

    Kamis, 29 November 2018

    Desa Panca Tunggal Sukses Tingkatkan Insfrastruktur Menggunakan Dana Desa

    Lampung Selatan_Desa Panca Tunggal Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, memprioritaskan penggunaan Dana Desa (DD) dan ADD tahun 2018 untuk pembangunan infrastruktur pembangunan jalan desa dan rehab  kantor  balai desa.


    Kepala Desa Panca Tunggal.Sarjuni menyatakan, pembangunan jalan tersebut dilakukan dengan menggunakan rabat beton. Dimana Pemilihan jalan dengan rabat beton ,dikarenkan usia jalan lebih lama dibandingkan dengan menggunakan bahan lainnya.
    "Kenapa kita rabat beton, karena kualitas jalan akan tahan lama. Keinginan kami, sekali dibangun ya untuk selamanya” kata Juni,beberapa waktu lalu.
    Menurutnya,Pencairan DD tahap dua (40 persen) tahun 2018,akan diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah dusun diantaranya Dusun Campur Rejo dengan panjang 600 meter dan jalan lingkar pasar manggis desa Panca Tunggal sepanjang 300 meter lebih.
    “Keinginan kami bersama masyarakat supaya lebih rapi dan cantik. Setelah ini selesai, baru kita fokuskan ke dusun lainnya, sampai jalan di semua dusun menjadi bagus dan mulus,” ungkap Juni.(amin/lmpmediaonline.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Desa Panca Tunggal Sukses Tingkatkan Insfrastruktur Menggunakan Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: justitia news