• Latest News

    Selasa, 13 November 2018

    Mobil Listrik PLN BLITS Siap Jelajah 15.000 Km



    Bolehlah kita apresiasi usaha putra bangsa dalam membesut BLITS dan Kasuari. Sebab mobil listrik itu, hasil kerja bareng antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan Universitas Budi Luhur (UBL). Unit tiba di PLN UID Jakarta Raya untuk melakukan pengisian baterai dengan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum). Dan kini keduanya dipamerkan di UBL (12/11).

    Nah, kedua mobil ini, sebetulnya tengah dalam masa pengujian. Untuk unjuk gigi ketahanan, berencana melakukan perjalanan jelajah nusantara bertajuk “PLN BLITS Explore Indonesia”. Total jarak yang bakal ditempuh BLITS dan Kasuari sekitar 15.000 km.
    Tak hanya itu. Mobil listrik BLITS dan Kasuari juga disiapkan untuk mengikuti reli dakar 2019 dalam kurun waktu 7-8 bulan. BLITS merupakan mobil listrik yang digarap untuk balap dengan kapasitas dua orang. Konon BLITS mampu menempuh jarak 300 km dalam sekali pengisian. Ia mengantongi daya baterai 100 kWh dengan menggunakan motor penggerak berkapasitas 50 kiloWatt. Untuk pengisian daya membutuhkan waktu 8-10 jam.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mobil Listrik PLN BLITS Siap Jelajah 15.000 Km Rating: 5 Reviewed By: justitia news