• Latest News

    Rabu, 28 November 2018

    GRPK Beberkan Jalan Makarti Tumijajar, Baru Dibangun Sudah Rusak Lagi

    TULANGBAWANG BARAT (JN) - Tim investigasi Aliansi Gerakan Radikal Pemberantasan Korupsi di bawah Komandan Jendral Sudirman Pagar Dewa melansir indikasi buruknya kinerja dinas puprbdan rekanan.
    Selain itu, Aliansi GRPK menilai ASN dinas pupr tidak memiliki dedikasi, integritas untuk menuntaskan permasalahan di skpd setempat. Hal itu dikatakan Sudirman Pagardewa kepada redaksi JN, kemarin
    Ia mencontohkan, proyek Peningkatan Jalan dan Jembatan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun anggaran 2018 terindikasi bermasalah.
    Hal itu terlihat dari kondisi hasil pekerjaan di lapangan yang diduga cukup meragukan, hingga kecaman atas diacuhkanya sikap Protes dari warga di lokasi pekerjaan.
    Pihak Dinas PUPR Tubaba belum dapat ditemui guna diminta konfirmasi tentang adanya Protes warga pada tahap pengerjaan proyek, yang berlokasi di Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar.
    "Tanda kerusakan seperti retak mulai terdapat dibeberapa titik pada bangunan drainase. Kemudian pada badan jalan bahkan didapati adanya kondisi yang diduga bergelombang. Serta kondisi hasil pekerjaan bahkan terlihat kurang untuk kerapihan," kata Sudirman Pagardewa
    "Setiap pembangunan tentunya bertujuan bagi kesejahterahan masyarakat, dan memerlukan peran serta masyarakat. ini cukup aneh, serta dapat mengarah pada dugaan masalah jika masyarakat protes atas kerugian pribadi tidak ditanggapi, namun pengerjaan terus dilaksanakan. Bahkan parahnya lagi saat ini hasil dari proyek itu sudah ada tanda kerusakan,"cetusnya Jumat 28 September 2018.
    Dirinya menambahkan bahwa pengerjaan proyek yang hampir serupa dari jenis pekerjaan dan lokasi itu dapat diduga cukup berpotensi adanya permainan. Dan hal tersebut dapat semakin diperburuk dengan kondisi hasil lapangan yang diduga tidak dengan besaran nilai Proyek tersebut.
    "Kalo tidak salah di Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar itu ada Dua Proyek, dengan jenis pekerjaan Peningkatan Jalan. Pertama dikerjakan oleh CV. Lima Dua dengan nilai pagu Rp. 3,8 milyaran, dan satu lagi dikerjakan CV. Banjar Negeri yang bernilai Rp.2,7 milyaran. Ini cukup aneh karna dilapangan belum terlihat titik awal dan akhir tiap paketnya,"Ucapnya. (Effendi)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: GRPK Beberkan Jalan Makarti Tumijajar, Baru Dibangun Sudah Rusak Lagi Rating: 5 Reviewed By: justitia news