• Latest News

    Senin, 17 Desember 2018

    Pesan Loekman Djoyo Soemarto pada Survei Akreditasi Puskesmas Kalirejo



    LAMPUNG TENGAH (JN) - Acung jempol untuk Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyo Soemarto. Pasalnya pada survei akreditasi Puskesmas Kalirejo ia meminta penilaian dilakukan secara obyektif tanpa embel-embel tidak enak atau sungkan.

    Ia menegaskan kepada tim untuk tidak segan memberikan penilaian apa adanya sesuai kenyataan. Ia juga meminta tim membeberkan jika terbukti puskesmas tersebut buruk atau belum layak.

    ”Saya meminta tim pusat bekerja dengan obyektif, jangan sampai bahasa tidak enak sehingga lakukan penilaian asal suka. Karena ini menyangkut nyawa manusia. Jadi harus benar -benar obyektif. Kalau memang belum layak katakan saja, pemerintah daerah akan lebih senang, karena bisa mengetahui kekuranganya,” tegasnya.

    Permintaan itu mendapatkan pujian dari tim penilai pusat. Karena tidak seperti penilaian lainnya yang meminta hal sebaliknya.

    ”Saya salut sama pak wabub, baru kali ini daerah didatangi tim dari pusat dalam penilaian kesehatan puskemas meminta apa adanya dalam penilaian. Biasanya sudah memohon-mohon untuk meminta diluluskan,” kata salah satu penilai Rismawati.

    Terkait penilaian, sambung dia, tim penilai akan menginap selama tiga hari hingga Sabtu depan. 

    Kemudian akan langsung menginap di Puskesmas Kalirejo untuk melihat seperti apa sistem kerja, pelayanan, dan administrasinya.

    ”Disitu akan kita lihat apakah sudah layak mendapatkan akreditasinya. Yang salah satunya bisa menerima BPJS di puskemas tersebut,” bebernya.

    Kadiskes Lindawati mengaku Puskesmas Kalirejo sudah lama mempersiapkanya agar layak mendapatkan akreditas dari pusat.”Tinggal tim saja bagaiman nanti melakukan penilaian,” tutupnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pesan Loekman Djoyo Soemarto pada Survei Akreditasi Puskesmas Kalirejo Rating: 5 Reviewed By: justitia news