• Latest News

    Rabu, 12 Desember 2018

    Kolaborasi PTPN VII dan FEB Unila Tingkatkan SDM UMKM

    Bandarlampung (JN)-Sebanyak 80 pelaku usaha kecil yang mendapat pinjaman lunak dari PTPN VII mendapat pelatihan manajemen selama dua hari hingga Kamis (13/12). Mereka akan mempelajari ilmu manajemen bisnis oleh mentor-mentor dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

    Dalam pelatihan ini, PTPN VII disokong Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung. Kepala Bagian UKB PTPN VII Yessi Plofesi mengatakan pihaknya mempunyai tanggung jawab moral kepada lingkungan kerjanya. Melalui Program Kementerian BUMN Hadir untuk Negeri, PTPN VII senantiasa tanggap terhadap masalah sosial kemanusiaan di lingkungan.
    Sementara itu, Dekan FEB Unila Satria Bangsawan mengaku senang bisa menjadi bagian dari solusi ekonomi masyarakat kecil. Resources yang ada di kampusnya, kata dia, memang sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha kecil, terutama yang baru memulai.
    “Kerja sama ini sangat strategis. PTPN VII sebagai perusahaan BUMN menyediakan permodalan, kami dari Unila melatih praktek bisnis, dan Dinas Koperasi melakukan pembinaan dan pemantauan. Saya optimistis ini pola yang memberi solusi masyarakat,” kata dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kolaborasi PTPN VII dan FEB Unila Tingkatkan SDM UMKM Rating: 5 Reviewed By: justitia news