• Latest News

    Rabu, 05 Desember 2018

    Jokowi-Prabowo Kompak ke Lampung Hadiri Silaknas ICMI 2018


    Bandarlampung (JN) - Sejumlah tokoh diundang dalam Silaknas ICMI 2018 di Lampung.Presiden Joko Widodo yang belum genap dua pekan kunjungi Lampung, dipastikan kembali datang ke Bumi Ruwa Jurai..Kedatangan Jokowi kali ini terasa istimewa. Pasalnya, hajatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) bakal dihadiri juga oleh Prabowo Subianto.

    Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 ICMI juga bakal menjadi saksi bisu dua calon wakil presiden.

    Ketua ICMI Organisasi Wilayah Lampung, M Yusuf Sulfarano Barusman, mengatakan, Jokowi sudah dipastikan akan membuka Silaknas ICMI yang digelar di Mahligai Convention Centre Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (6/12) hari ini.

    "Tim pusat seperti Sekretaris Presiden, Protokol Presiden, dan Paspampres telah melakukan pemantapan. Jadi dapat dipastikan Presiden Jokowi akan membuka acara temu cendekiawan berskala internasional ini," kata Yusuf saat ditemui di sela-sela gladi resik di UBL, Rabu (5/12).

    Kehadiran Jokowi juga dipastikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Lampung Bayana, Kapenrem 043/Garuda Hitam Mayor Czi I Made Arimbawa, dan Kepala Biro Operasional Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso.

    Yusuf mengungkapkan, Jokowi akan membuka Silaknas ke-28 ICMI pada Kamis malam.
    Sedangkan Prabowo, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat ICMI, didapuk menjadi pembicara pada Jumat (7/12) pagi.

    Sekretaris ICMI Lampung, Khomsahrial Romli, mengatakan, Silaknas ke-28 tersebut akan dibarengi deklarasi Ikatan Cendikiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA) yang dihadiri 11 negara, termasuk Timor Leste.

    Selain itu, lanjut Khomsahrial, pertemuan tahunan ICMI ini juga dihadiri 1.000 peserta dari seluruh Indonesia.

    Rencananya tokoh-tokoh yang hadir yakni Jimly Asshiddiqie, Ahmad Riza Patria, Joko Widodo, BJ Habibie, Dato' Seri Anwar Ibrahim.

    Ada juga Zulkifli Hasan, Prabowo Subianto, Ma'ruf Amin, dan Sandiaga Uno.

    "Selanjutnya Silaknas akan ditutup oleh M Jusuf Kalla," kata Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Raden Intan Lampung itu, Kamis.

    Khomsahrial menjelaskan, ICMI memperjuangkan visi misi untuk semua umat, termasuk tokoh-tokoh cendekiawan.

    Rekomendasi yang akan dihasilkan dalam Silaknas ICMI, sambung dia, antara lain seputar pembangunan demokrasi, ekonomi, kebudayaan, politik, sosial kemasyarakatan, hukum, dan lainnya.
    Dewan Penasehat ICMI Orwil Lampung, Sugeng P Harianto, menambahkan, ICMI merupakan kumpulan dari para cendekiawan muslim dan dari berbagai ilmu.
    "Kami memberikan sumbangan ilmu, itu yang terpenting. Tetapi yang paling penting adalah NKRI itu harga mati," kata Sugeng, Rabu.

    Meski saat ini merupakan tahun politik, Sugeng menegaskan, ICMI tidak berkonsentrasi mengenai agenda politik.

    "Kami tidak peduli siapa pun presidennya. Yang penting pembangunan terus berjalan. Kami harus memberikan masukan kepada calon-calon presiden dan presiden yang akan terpilih nantinya. Ini yang harus kami kerjakan," tegas Sugeng.(rilis)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jokowi-Prabowo Kompak ke Lampung Hadiri Silaknas ICMI 2018 Rating: 5 Reviewed By: justitia news