• Latest News

    Senin, 23 Maret 2020

    SGC dan Bulog Gelar Operasi Pasar di Metro Untuk Stabilkan Harga

    Sugar Group Companies (SGC) bersama Bulog Subdrive Lampung Tengah
    menggelar operasi pasar di Pasar Kopindo Metro, Jumat, 20 Maret 2020
    METRO (JN) -- Sugar Group Companies (SGC) bersama Bulog Subdrive Lampung Tengah menggelar operasi pasar di Pasar Kopindo Metro, Jumat, 20 Maret 2020. Hal itu dilakukan guna menjaga kestabilan harga pangan, terutama gula di pasaran.



    "Kegitan ini akan dilakukan di 15 kabupaten dan kota yang ada di Lampung. Tujuannya untuk membantu Bulog menstabilkan harga pangan dengan cara mensuplai kebutuhan gula," kata Manajer SGC Lampung, Syaiful Hidayat, Jumat, 20 Maret 2020.

    Dalam operasi pasar murah tersebut, SGC menyiapkan 2,5 ton gula merk Gulaku. Pembelian dibatasi maksimal 2 Kilogram per orang.

    "Kita siapkan 2,5 ton, setiap orang diperbolehkan beli sampai dua kilogram dengan harga Rp12,5 ribu per kilonya. Akan ada lagi operasi pasar lanjutan untuk gula, tapi waktunya masih kami rahasiakan supaya tidak menguntungkan spekulan. Karena ini kita keliling gantian di 15 kabupaten dan kota sampai harga gula normal di pasaran," jelasnya.

    Kepala Bulog Kancab Lampung Tengah, Yosia Silas Ramos menjelaskan, kantor cabang Bulog yang membawahi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kota Metro tersebut membawa sejumlah komoditas pangan mulai dari beras, tepung dan miyak goreng, serta gula dari SGC.

    "Beras kita bawa 2,5 ton, minyak 150 liter, dan terigu kita bawa 100 kilogram. Yang mana beras kualitas premium kita jual harga Rp 60 ribu/5 kg, beras medium Rp 44 ribu/5 kg, minyak goreng Rp 12 ribu/kg, terigu Rp 8,5 ribu/kg, dan gula Rp 12,5 ribu/kg,"ujarnya.

    Sejumlah masyarakat menyambut gembira operasi pasar tersebut. Hal itu diutarakan Santini (36), warga Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur yang mengaku bersyukur dapat membeli sejumlah kebutuhan dengan harga murah.

    "Ya bersyukur dengan adanya pasar murah ini terutama gula ditengah harga yang melambung tinggi di pasaran. Ya alhamdulilah mas ada gula, tadi beli 2 kg, Rp 25 ribu. Memang harga gula ini lagi mahal mas ada yang Rp 17 ribu dan ada Rp 18 ribu, nah operasi pasar ini kita beli murah," kata dia.

    Masyarakat berharap, kegiatan operasi pasar dapat dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Kegiatan pasar murah tersebut juga dipantau langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Kusnardi, dan Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: SGC dan Bulog Gelar Operasi Pasar di Metro Untuk Stabilkan Harga Rating: 5 Reviewed By: justitia news