• Latest News

    Rabu, 18 Maret 2020

    Pemuda Pancasila Bandarlampung Siap Sukseskan Pasar Murah Pemprov Lampung


    BANDARLAMPUNG (JN) - MPC Pemuda Pancasila Kota Bandarlampung mengapresiasi gelaran Pasar Murah oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam ranka membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah menjamin ketersediaan bapokting dan komoditas pangan lainnya serta menjamin kelancaran pendistribusiannya memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendukung program gugus tugas percepatan penanganan corona virus disesase 2019 (COVID-19)

    “Kami mengapresiasi Gubernur Lampung beserta intitusi terkait lainnya mengadakan pasar murah dan operasi pasar di titik-titik yang masyarakat butuhkan, termasuk masyarakat di perkotaan yang perpenghasilan rendah,” katanya Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandarlampung, Christopan Deswansyah, Kamis (19/2/2020) saat coffe morning dikantornya, Bandarlampung

    Ia menjelaaskan, hasil pantauan MPC PP Bandarlampung, langkanya ketersediaan gula pasir curah dan kemasan membuat para pedagang kecil di beberapa pasar tradisional di Bandar Lampung kesulitan memenuhi stok warungnya. 

    "Untuk memenuhi kebutuhan stok jualan, para pedagang kecil ini pun mencoba membeli ke sejumlah minimarket dan supermarket yang ada di Bandar Lampung,"kata Topan, sapaan akrab Ketua MPC PP ini.

    Pembelian di supermarket dan minimarketpun dibatasi. “Nggak bisa banyak belinya. Cuma satu kantong (kemasan) ukuran 2 kilogram,” kata Topan. Kelangkaan dan pembatasan pembelian ini juga dikeluhkan para ibu rumah tangga yang hendak membeli gula pasir untuk memenuhi kebutuhan rumah.

    Menurutnya, permintaan masyarakat atas kebutuhan pokok memasuki bulan puasa dan menjelang Lebaran cenderung meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.

    “Kalau dilihat dari bulan sebelumnya memang permintaan sedikit berkurang, mungkin seiring dengan daya beli kita berkurang. Tapi dengan menghadapi puasa dan Lebaran, kemudian permintaan itu bertambah,” imbuhnya.

    Sehingga, untuk memenuhi permintaan masyarakat yang bertambah itulah maka kami mendukung penuh pemerintah menyediakan barang murah yang terjangkau melalui pasar murah dan operasi pasar, pungkas Christopan Deswansyah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandarlampung.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pemuda Pancasila Bandarlampung Siap Sukseskan Pasar Murah Pemprov Lampung Rating: 5 Reviewed By: justitia news