• Latest News

    Rabu, 18 Maret 2020

    Lampung Selatan, Harga Bahan Pokok Merangkak Naik


    LAMPUNG SELATAN (JN) - Harga komoditi beberapa kebutuhan bahan pokok di bilangan pasar Tradisional Kecamatan Waypanji, Sidomulyo dan Candipuro satu bulan terakhir merangkak naik. Faktor yang mempengaruhi diantarnya, akibat rendahnya tingkat pengunjung selama satu bulan terakhir dibilangan pasar tradisonal diwilayah itu.


    Seperti yang dilakukan oleh seorang warga Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro Tumarsih (55), dimana pada kesempatan itu, dirinya memutuskan untuk membeli lebih komoditi kebutuhan bahan pokok dari biasanya. “Hari ini saya sengaja datang kepasar, untuk membeli bawang putih, bawang merah, minyak goreng, cabe merah dan cabe rawit mas” tutur Yamsih di lokasi,Rabu (18/3).

    Dijelaskan, bulan lalu harga komoditi seperti bawang merah dan putih, cabe merah dan rawit serta minyak goreng harganya meningkat tajam. Dimana, umumnya bawang putih perkilogramnya hanya Rp.35 ribu naik menjadi Rp.50 ribu dan bawang merah Rp.35 ribu naik menjadi Rp. 40.

    Kemudian, untuk cabe merah yang biasanya Rp. 30 ribu naik mencapai Rp.35 ribu perkilogramnya. “ Lalu, untuk minyak goreng kualitas normal yang tadinya harga perkilogramnya hanya Rp. Rp.9 ribu naik menjadi Rp.11 ribu perkilogramnya,” jelas dia.

    Senada, yang dikatakan Suminem (50) warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Waypanji, dimana dirinya berkunjung kepasar, memilih untuk membeli beberapa kebutuhan bahan pokok yang mengalami penurunan harga saja.

    “ Saya beli cabe merah, rawit, dan minyak goreng masing-masing sebanyak satu kilogram sedikit lebih bnayak dari biasanya. Namun untuk gula putih saya hanya membeli secukupnya saja, karena harganya masih mahal. Tadinya gula putih harganya berkisar Rp.12 ribu perkilogramnya, kini naik menjadi 15-16 ribu perkilogramnya,” kata Suminen.

    Sementara, salah seorang pedangang sembako di bilangan pasar tradisional Sidomulyo, Warti (55) mengatakan, dikauinya satu pekan terakhir tingkat pengujung pasar sedikit mengalami penurunan.

    Menurutnya kondisi itu terbilang masih normal walau sedikit mepengaruhi omset. “ Memang beberapa mingu trekahir pengunjung pasar sedikit menurun, imbasnya saya sedikit mengalami penurunanan omset. Tapi kondisi ini terbilang masih normal,” kata Warti
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lampung Selatan, Harga Bahan Pokok Merangkak Naik Rating: 5 Reviewed By: justitia news