• Latest News

    Kamis, 05 Maret 2020

    Diskop UMKM Lampung Bakal Tingkatkan Daya Saing Usaha Lewat Program OVOK



    Bandar Lampung (JN)- Kepala Dinas Koperasi, dan UKM Provinsi Lampung, Agus Nompitu menegaskan dalan rangka Peningkatan daya saing pelaku usaha terus menjadi upaya bagi Dinas Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Lampung, salah satunya dengan inovasi pengembangan koperasi berbasis desa melalui program One Village One Koperasi (OVOK).

    Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat Lampung mengembangkan ekonomi kreatif, koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), menginisiasi pembentukan Lampung Enterpreneur Center (LEC) sebagi wadah pengembangan kewirausahaan di Provinsi Lampung.

    Selain itu, pihaknya menginisiasi pengembangan koperasi pesantren dan santri wirausaha berbasis potensi daerah serta pengembangan koperasi pada desa wisata, juga adanya branding UMKM dengan perbankan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta kerja sama stakeholder membangun rumah kreatif.

    “Tujuan akhir dari program ini adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan ditopang pula dengan pengembangan sektor UMKM sekaligus mendorong inovasi dan kemajuan Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi),” ujar Agus saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Bidang Koperasi dan UKM di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis (5/3).

    Agus mengatakan, melalui kegiatan Musrenbang ini diharapkan dapat membangun sinergi koperasi dan UMKM dan semua stakeholder.

    “Serta meningkatkan daya saing pelaku usaha koperasi dan UMKM melalui program dan kegiatan yang dapat diimplementasikan di era industri 4.0 demi percepatan pengentasan kemiskinan di Provinsi Lampung,” tuturnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Diskop UMKM Lampung Bakal Tingkatkan Daya Saing Usaha Lewat Program OVOK Rating: 5 Reviewed By: justitia news