• Latest News

    Rabu, 18 Maret 2020

    Presiden Intruksikan Bulog Gelar Operasi Pasar


    JAKARTA (JN) - Untuk mengendalikan harga bahan pangan di pasar yang berisiko naik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Perum Bulog untuk menggelar operasi pasar. 


    Presiden juga ingin memastikan bahwa seluruh pasokan bahan pokok memang aman, apalagi menghadapi risiko tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

    Langsung keluarkan ini (beras) ya, operasi pasar, kata Jokowi singkat kepada Dirut Bulog Budi Waseso saat inspeksi mendadak, Rabu (18/3/2020).

    Dalam keterangan pers sebelumnya, Jokowi juga sempat menegaskan bahwa ketersediaan pasokan bahan pokok mencukupi untuk kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia, di tengah pandemi penyakit Covid-19 oleh virus korona. Cukup tidaknya pasokan bahan pangan, menurut presiden, adalah salah satu komponen penting untuk menopang perekonomian nasional tetap sehat. Apalagi, ujar Jokowi, pandemik Covid-19 ikut menyumbang perlambatan ekonomi nasional.

    Sebelumnya, Mabes Polri meninjau kondisi ketersediaan bahan pokok di PT Food Station Tjipinang Jaya, Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (18/3). Polri memastikan stok ketersediaan bahan pokok terutama beras tetap cukup sampai lebaran nanti walaupun peningkatan persebaran virus Corona atau Covid-19 terjadi di Indonesia khususnya di DKI Jakarta.

    Kami di sini mengecek ketersediaan beras dan gula. Sebab, beberapa hari banyak sekali beredar hoaks yang menyampaikan ada beberapa pasar dan toko di DKI Jakarta yang ditutup. Tapi setelah kami pastikan, sampai hari ini semua buka seperti biasa. Masyarakat tidak perlu takut dan panik. Seluruh kegiatan baik hari ini kedepan pasar akan tetap berjalan biasa, kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Food Station Tjipinang Jaya, Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (18/3/2020).(rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Presiden Intruksikan Bulog Gelar Operasi Pasar Rating: 5 Reviewed By: justitia news