• Latest News

    Selasa, 02 Oktober 2018

    Tiap Tahun Ratusan ASN di Bandarlampung Pensiun

    Kepala Seksi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dasar Disdikbud Bandar Lampung, Khairul Athar


    BANDAR LAMPUNG -- Guru berstatus Aparatur Sipil Negara di Bandar Lampung sejak Januari hingga Desember 2018 yang memasuki masa pensiun sebanyak 197 guru. Jumlah tersebut berada pada SD dan SMP di Bandar Lampung.

    Kepala Seksi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dasar Disdikbud Bandar Lampung, Khairul Athar , Selasa (2/10/2018) mengatakan guru memasuki masa pensiun dalam setiap tahunnya mencapai ratusan orang.

    Guru berstatus Aparatur Sipil Negara di Bandar Lampung sejak Januari hingga Desember 2018 yang memasuki masa pensiun sebanyak 197 guru. Jumlah tersebut berada pada SD dan SMP di Bandar Lampung.

    Menurut dia, pada 2018, berdasarkan data yang dimilikinya dari bidang kepegawaian, guru memasuki pensiun sebanyak 197 guru dan tersebar pada SD dan SMP di Bandar Lampung.

    “Setiap bulan pasti ada guru yang masuk pensiun. Pada 6 bulan pertama tahun ini yang sudah pensiun ada 93 orang sedangkan Juli hingga Desember mendatang akan ada 104 guru pensiun,” ujar dia.

    Ia mengatakan, guru memasuki masa pensiun sementara waktu sebelum ada pengganti guru ASN, akan digantikan dengan guru honor yang direkrut masing-masing sekolah sesuai disiplin ilmu yang diajarkan.

    “Enam bulan sebelum guru pensiun, biasanya sekolah sudah mulai mencari penggantinya. Makanya guru honor di Bandar Lampung setiap tahun bertambah karena guru ASN berkurang,” kata dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tiap Tahun Ratusan ASN di Bandarlampung Pensiun Rating: 5 Reviewed By: justitia news