• Latest News

    Rabu, 03 Oktober 2018

    Perkuat Nilai Kebangsaan, Mahasiswa UIN Ikuti Kuliah Umum

    Dekan Fakultas Syariah, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Alamsyah, saat membuka kuliah umum, di aula GSG setempat, Kamis (4/10/2018).
    BANDAR LAMPUNG -- Ratusan mahasiswa baru Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, mengikuti kuliah umum, di GSG fakultas setempat, Kamis (4/10/2018).

    Kuliah umum mengambil tema Memperkuat Nilai Akademik dan Kebangsaan untuk Membentuk Sarjana Hukum yang Islami, Unggul, dan Kompetitif, itu menghadirkan Kepala Sub Akademik Kementerian Agama RI, Mamat Salamet Burhanuddin sebagai pemateri. 
    Dekan Fakultas Syariah, Alamsyah , Kamis (4/10/2018) mengatakan kuliah umum dilakukan pihaknya terhadap mahasiswa baru guna memberi wawasan terkait kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila. 

    Menurut dia, sebagai mahasiswa penting mengetahui hal tersebut karena sebagai anak bangsa yang baik harus menjalankan kehidupan bernegara, sehingga kelak menjadi seorang sarjana mampu hidup berdampingan dengan orang lain.

    "Fakultas Syariah ingin melahirkan Sarjana Hukum yang taat akan hukum. Kuliah umum ini bagian dari menciptakan mahasiswa yang berwawasan kebangsaan sehingga kelak menjadi sarjana mampu mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat ," ujar dia.

    Kemudian salah satu mahasiswa, Novianti Putri mengatakan mengikuti kuliah umum sangat bermanfaat karena memperoleh wawasan dan keilmuan baru dari nara sumber. 

    Menurut dia, kuliah umum dengan tema memperkuat nilai akademik dan kebangsaan sangat pas diberikan terhadap mahasiswa baru sebagai bekal dalam menjalani pendidikan di universitas. 

    "Kami sebagai mahasiswa baru tentu harus didorong dan dibekali ilmu yang baik dari universitas. Ilmu ini mampu memotivasi kami dalam melaksanakan perkuliahan di kampus," kata dia.(rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Perkuat Nilai Kebangsaan, Mahasiswa UIN Ikuti Kuliah Umum Rating: 5 Reviewed By: justitia news