• Latest News

    Rabu, 31 Oktober 2018

    SMPN 23 Bandar Lampung Juara Umum Patroli Keamanan Sekolah


    BANDARLAMPUNG_SMPN 23 Bandar Lampung merupakan salah satu sekolah menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Pada perlombaan PKS digelar Polresta Bandar Lampung baru-baru ini, sekolah itu meraih juara umum tingkat Bandar Lampung.

    Pembina PKS SMPN 23 Bandar Lampung, Diana Ananti kepada lampost.co, Rabu (31/10/2018) mengatakan sejumlah siswa saat mengikuti lomba PKS seperti peraturan baris berbaris, penertiban lalu lintas, dan penampilan kostum PKS, mampu memukau dewan juri sehingga memperoleh nilai tertinggi
    Menjadi perhatian dewan juri menurut dia kostum dikenakan siswanya saat berlomba memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda dari sekolah lain, yaitu pada selendang yang dikenakan siswa terbuat dari kain tapis. “Siswa kami saat lomba PKS kemarin selain penampilan yang dibawakan nyaris sempurna, ternyata menyita perhatian juri adalah selendang yang dikenakan berbeda dari peserta lain. Siswa kami mengenakan selendang terbuat dari kain tapis, peserta lain tidak,” ujar dia.

    Diraihnya prestasi pada lomba PKS pada tingkat Bandar Lampung itu, menurut dia, semakin menambah percaya diri para siswa dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler PKS di sekolah. Ia mengatakan, PKS mampu membentuk karakter dan kedisiplinan siswa.

    “Ekstrakurikuler PKS tidak hanya pada tatanan pengaturan dan penertiban kondisi keamanan sekolah saja, namun mampu mendidik siswa semakin disiplin serta membentuk karakter yang baik. Dengan diraihnya juara umum lomba PKS kemarin, tentu menjadi semangat tersendiri bagi siswa kami,” kata dia.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: SMPN 23 Bandar Lampung Juara Umum Patroli Keamanan Sekolah Rating: 5 Reviewed By: justitia news