• Latest News

    Rabu, 31 Oktober 2018

    UIN Raden Intan Lampung Siap Wujudkan Kampus Internasional

    BANDARLAMPUNG_Suasana wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2 dan S3) Periode III Tahun 2013,
    di GSG UIN Raden Intan Lampung, Rabu (31/10/2018).

    BANDAR LAMPUNG_Universitas Islam Negeri Raden intan Lampung terus berbenah dan mengembangkan sarana prasarana serta sumber daya manusia yang handal dan berkualitas guna pengembangan kampus. 
    Segala upaya dilakukan termasuk dalam menjaring calon mahasiswa baru untuk menempuh pendidikan di UIN. Tercatat jumlah mahasiswa di UIN hingga saat ini mencapai 24 ribu. Jumlah itu tidak hanya berasal dari Lampung, melainkan dari 24 provinsi di Indonesia.

    Untuk mewujudkan cita-cita UIN menjadi salah satu kampus bertaraf internasional, UIN melakukan sejumlah strategi dalam pengembangan kampus, karena tekad menjadi kampus bertaraf internasional pada 2035 dapat terwujud. 

    "Perubahan besar memang sedang terjadi di UIN. Hal itu dilakuan guna mewujudkan tekad UIN menjadi kampus bertaraf internasional pada 2035," ujar Rektor UIN Raden Intan Lampung, Moh Mukri pada wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2 dan S3) Periode III Tahun 2013, di GSG kampus setempat, Rabu (31/10/2018).

    Pada wisuda itu, Rektor mengukuhkan 545 lulusan terdiri atas Program Sarjana sebanyak 529 orang, Pascasarjana atau Magister (529), dan Pasca Magister atau Doktor (7).

    Strategi menjadi kampus bertaraf internasional akan dilakukan menurut Mukri adalah mengembangkan sarana prasarana pendidikan dengan membangun Kampus II UIN, di lahan hibah pemberian pemerintah provinsi Lampung seluas 60 hektar yang terletak Kotabaru, Jatiagung, Lampung Selatan. 

    "Sampai tahun ini UIN memiliki tanah ditiga lokasi, salah satunya lahan pemberian Pemprov Lampung seluas 60 hektar. Lahan itu nantinya dibangun kampus II guna mendukung pengembangan kampus untuk menjadi kampus bertaraf internasional," ujar Mukri.

    Strategi lain menurut dia adalah pengembangan akademik yakni dengan menyusun kurikulum yang disesuaikan dengan perkembangan masyarakat kontemporer. Kurikulum itu menurutnya dapat menjabarkan visi dan misi UIN Raden Intan Lampung dalam meraih cita-cita.

    "Pengembangan akademik UIN akan terkonsentrasi pada pembentukan intellectualitiy, spirituality, dan integrity. Pada konteks keilmuan, UIN akan menawarkan konsep paradigma model bahtera ilmu integratif multidisipliner prismatik," ujar dia (lampungpost)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: UIN Raden Intan Lampung Siap Wujudkan Kampus Internasional Rating: 5 Reviewed By: justitia news