• Latest News

    Selasa, 07 April 2020

    JAHE MERAH sebagai immunomodulator VIRUS CORONA

    TAKE ORDER 0896 1189 4476

    Dilansir dari halaman Lipi.go.id jahe merah merupakan varietas unggul karena memiliki kandungan senyawa aktif yang lebih tinggi dibandingkan varietas jahe lainnya.. Mengacu pada media sosial instagram LIPI @lipiindonesia. Kepala Kelompok Penelitian Center for Drug Discovery and Development, Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menjelaskan bahwa jahe merah berfungsi untuk membantu meringankan gejala yang ditimbulkan, bukan untuk menyembuhkan atau untuk membunuh virus tersebut.

    “Sampai saat ini belum ada bukti yang melaporkan penggunaan jahe merah sebagai antivirus, khususnya virus Corona SARS-CoV-2,” ungkap Masteria Yunovilsa Putra selaku Kepala Kelompok Penelitian Center for Drug Discovery and Development, Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI seperti dilansir dalam laman website resmi LIPI.

    Masteria menjelaskan juga bahwa jahe merah memiliki aktivitas sebagai immunomodulator untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia. 

    Hal ini dikarenakan kandungan gingerol dan shogaol, yakni senyawa yang bertanggung jawab atas efek immunomodulator tersebut. 

    “Efek inilah yang bermanfaat dalam pencegahan dan membantu dalam pemulihan dari virus corona”, jelasnya.

    Jadi, jangan salah kaprah ya Ma, bukan sebagai antivirus jahe merah dikonsumsi, melainkan sebagai tindakan pencegahan dan membantu dalam pemulihan diri orang yang sudah terjangkit virus corona.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: JAHE MERAH sebagai immunomodulator VIRUS CORONA Rating: 5 Reviewed By: justitia news