• Latest News

    Senin, 30 Desember 2019

    Proses Pembangunan Bendungan Marga Tiga Bermasalah


    BANDARLAMPUNG (JN)-Proyek besar dengan penanggungjawabnya adalah Balai Besar Sungai Mesuji Sekampung (BBSMS) itu, direncanakan akan memakan lahan seluas total sekitar 2.700 hektare untuk lokasi bangunan induk bendungan yang berada di Desa Negeri Jemanten dan Tri Sinar, Kecamatan Margatiga itu akan berdiri di atas lahan seluas 109 hektare, kemudian sisanya yang mencapai 2500 hektare lebih untuk genangan.

    Sampai sejauh ini, proses pembangunan Bendung Margatiga tersebut baru memasuki tahap I atau tahap awal yaitu proses pembangunan tapak bendung. Pembangunan tapak bendung itu sendiri baru dilakukan setelah proses ganti rugi lahan seluas 109 hektare yang  terdiri dari,  milik warga Desa Negeri Jemanten seluas 75 hekatre dan milik warga Trisinar seluas 34 hektare tersebut selesai dilaksanakan.

    Ketua Forum Masyarakat Adat Buay Beliuk Desa Negeri Jemanten, Kecamatan Margatiga, Ismail gelar Sutan Ratu Syah, , Jumat (15/3/2019), menjelaskan proyek pembangunan Bendung Margatiga, sejauh ini masih dalam proses atau tahapan awal.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Proses Pembangunan Bendungan Marga Tiga Bermasalah Rating: 5 Reviewed By: justitia news