• Latest News

    Senin, 30 Desember 2019

    BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Sosialisasi Perizinan Dan Penyidikan Tindak Pidana Bidang Sumber Daya Air


    BANDARLAMPUNG (JN) - BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Sosialisasi Perizinan Dan Penyidikan Tindak Pidana Bidang Sumber Daya Air yang dihadiri oleh Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD dan Swasta pada hari ini kamis, 14 November 2019 di SwissBell Hotel – Bandar Lampung.


    Acara yang diawali oleh Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Yusen Kaesaline, SE.,MM yang menyampaikan laporan kegiatan yang akan dilaksanakan yang meliputi Dasar pelaksanaan serta tujuan diselenggarakan Sosialisasi Perizinan Dan Penyidikan Tindak Pidana Bidang Sumber Daya Air sebagai berikut :
    1. Untuk memudahkan semua stekholder terkait dari pemerintah, BUMN, BUMD dan pengusaha maupun pihak swasta dalam proses perijinan bidang sumber daya air
    2. Untuk meningkatkan pelayanan tim rekomtek bbws ms dalam menyusun rekomtek sebagai dasar pemberian izin pengelolaan sumber daya air yang merupakan kewenangan pusat
    3. Untuk menjamin ditaatinya ketentuan yang tercantum dalam izin penggunaan sumber daya air atau izin penggunaan sumber daya air.
    4. Untuk mensosialisasikan sanksi hukum terhadap pelanggaran pengusahaan penggunaan sumber daya air.


    Kepala BBWS Mesuji Sekampung yang diwakili oleh Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan BBWS Mesuji Sekampung Riza Fahlevi, S,T.,M.T., menyampaikan bahwa salah satu yang menarik perhatian atau stresing kita adalah tentang perizinan kegiatan usaha disektor pengelolaan sumber daya air oleh sebab itu kalangan pengusaha memiliki kepentingan terhadap penggunaan dan pengusahaan sumber daya air guna kepentingan baik komersil ataupun bisnis.

    Prinsipnya perizinan pengelolaan pemanfaatan sumber daya air untuk kepentingan usaha dapat diberikan setelah kebutuhan air untuk kepentingan masyarakat publik terpenuhi terlebih dahulu dan sepanjang ketersediaan air masih ada.

    Salah satu fungsi BBWS Mesuji Sekampung adalah menyiapkan rekomendasi teknis terkait pemberian izin atas penyediaan peruntukkan penggunaan dan pengusahaan sumber daya air diwilayah kerjanya yaitu Wilayah Sungai Seputih Sekampung dan Wilayah Sungai Mesuji Tulang Bawang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Sosialisasi Perizinan Dan Penyidikan Tindak Pidana Bidang Sumber Daya Air Rating: 5 Reviewed By: justitia news