• Latest News

    Rabu, 04 Desember 2019

    MALAPETAKA :Tangkap dan Penjarakan Pejabat BBWS Lampung


    BANDARLAMPUNG (JN) - MALAPETAKA mendesak Presiden Jokowi menerjunkan tim pemeriksaan dan penangkapan terhadap sejkumlah dugaan KKN dan malapraktek adminitrasi pada pelaksanaan anggaran pembangunan Tahun 2019 milik BBWS Mesuji Sekampung Lampung.


    Risman selaku Panglima Perang MALAPETAKA menduga adanya praktek KKN dan malaadminitrasi pada BBWS Mesuji Sekampung.

    “Perpres 54/2010 pasal 12 ayat 1 menyebutkan bahwa PPK merupakan Pejabat yang ditetapkan oleh PA/KPA untuk melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa. Setidaknya terdapat 2 dimensi yang melingkupi pembahasan PPK. Pertama, PPK sebagai kewenangan, kerap disebut kewenangan ke-PPK-an. Kedua, PPK sebagai personil untuk kemudian disebut PPK,”katanya kemarin

    Pasal 12 ayat 1 menegaskan bahwa yang dimaksud PPK adalah personil yang ditunjuk dan ditetapkan oleh PA/KPA untuk menjalankan kewenangan ke-PPK-an. Dalam rangkaian penetapan tersebut PA/KPA wajib memperhatikan syarat-syarat sebagaimana tertuang pada ayat 2. Salah satunya ayat 2 huruf g bahwa untuk ditetapkan sebagai PPK harus memenuhi persyaratan memiliki Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa.

    “Perlu dipahami, sekali lagi, bahwa jabatan sebagai PPK melalui proses penetapan, bukan berdasar pendaftaran atau pengajuan diri. Untuk itu kewajiban memperhatikan syarat memiliki sertifikat ahli pengadaan dan lainnya adalah kewajiban PA/KPA dalam menunjuk dan menetapkan seseorang untuk menjadi PPK,”ujarnya

     Syarat memiliki sertifikasi ahli pengadaan dikecualikan jika tidak ada personil yang memenuhi persyaratan untuk ditunjuk sebagai PPK. Sebagaimana pasal 12 ayat 2b, jika tidak ada staf yang memenuhi syarat memiliki sertifikat ahli pengadaan, maka PPK dapat dijabat oleh pejabat eselon I dan II di K/L/D/I dan/atau PA/KPA yang bertindak sebagai PPK.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MALAPETAKA :Tangkap dan Penjarakan Pejabat BBWS Lampung Rating: 5 Reviewed By: justitia news