• Latest News

    Minggu, 24 November 2019

    25 Perusahaan Buka Loker, Pencaker Padati Metro Job Fair 2019




    METRO (JN) - Ratusan pencari kerja padati Metro Job Fair 2019 di Gedung Sesat Agung Nuwo Budayo, Rabu (16/10).Rata-rata para pemburu kerja didominasi fresh graduate atau lulusan baru.

    Ana misalnya, perempuan berhijab ini mengaku baru lulus tahun ini dari IAIN Metro. "Iya ini baru coba daftar kerja. Baru pertama kali, karena baru lulus. Coba-coba dulu saja. Ini baru mau masukin dua. Itu Indomaret sama PT PKSS. Nanti keliling lagi lihat-lihat yang sesuai," bebernya.

    Tak jauh berbeda, Indah lulusan IAIN Metro Tahun 2019 juga mencoba peruntungan di Metro Job Fair. Ia mengaku, even cari kerja massal sangat baik bagi lulusan baru atau fresh graduate.

    "Keuntungan kita bisa berdialog langsung. Minimal kita tahu informasi, karena kan bingung kalau mau lamar kerja itu gimana, kadang takut penipuan, kan banyak gitu yang lamar online katanya gitu," bebernya.

    Dengan berdialog langsung, Indah menilai, pencari kerja menjadi tahu informasi perusahaan secara langsung, bergerak dibidang apa, sampai akan ditempatin dimana.

    Karenanya, ia berharap, ajang Job Fair bisa lebih sering dibuat di Kota Metro. Karena memudahkan para pencari kerja serta dapat mengurangi angka pengangguran di Bumi Sai Wawai.


    Sebanyak 25 perusahaan buka lowongan kerja pada Metro Job Fair 2019 di Gedung Sesat Agung Nuwo Budayo, Rabu (16/10).

    Liaison Officer (LO) Metro Job Fair 2019 Roy Suwandi dari Big Agent Ralali mengatakan, ada 25 perusahaan yang terlibat dengan hampir 1.000 pekerjaan yang ditawarkan.

    "Kalau untuk animo sangat baik, hari pertama baru tengah hari sudah ratusan orang yang datang dan menyerahkan lamarannya. Kalau lamaran yang ada data yang kita terima sekitar 1.000. Even ini dua hari," bebernya.

    Karenanya, bagi masyarakat atau para pencari kerja yang baru mengetahui atau belum sempat hadir hari pertama, ia mengimbau bisa datang pada hari kedua. "Buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB," bebernya.

    Chandra salah satu perusahaan yang turut mencari pekerja mengaku mencari 10 orang untuk mengisi posisi supervisor. "Supervisor semu, untuk penempatan di seluruh cabang se-Lampung," beber Eka, perwakilan Chandra.

    Sementara Sandi perwakilan PT Lautan Berlian yang turut menyajikan stan pada Metro Job Fair 2019 menjelaskan, pihaknya tahun ini mencari 7 orang untuk sales eksekutif. Adapun syarat maksimal berusia 28 tahun dan lulusan sarjana. (*)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 25 Perusahaan Buka Loker, Pencaker Padati Metro Job Fair 2019 Rating: 5 Reviewed By: justitia news